Oleh: gragecirebon | 27-Mei-2008

Coba Mind Mapping untuk mengevaluasi dampak KENAIKAN BBM thd. Anda

Akhirnya BBM naik juga, dan sumpah serapah, demo, sampai yang seolah tak terpengaruh dengan situasi terkini kenaikan BBM melontarkan pendapatnya.

Sehari kemudian, bagai geremengan tarantula, harga-harga mulai selentingan di sana sini naik. Pertama yang langsung ketarik kenaikan BBM adalah transportasi. Konon menurut sumber-sumber di bidang transportasi antar kota CRB-JKT, penumpang turun nyaris 50 persen. Senin kemarin, demo meruyak di Jakarta. Setelah peristiwa Unas, Senin sore demo memanas di bilangan Cawang, kawasan UKI.  Sempat dikabarkan agak mencekam di berita-berita detik com.

Saat yang sama, pagi esoknya harga bahan pokok katanya naik di sana sini. Di Cirebon semua naik, Di bekasi, angkot naik 1000 perak. Rata-rata memang angkutan mengambil patokan 1000 perak kenaikan, termasuk Patas AC. Dan dimana-mana topiknya sama “harga naik” sementara gaji belum tentu, paling masih selentingan dan sas-sus supaya masyarakat tenang.

Entah apa lagi yang naik, yang jelas setelah transportasi ketendang BBM, maka makanan pokok pun ketendang juga. Selanjutnya bagai domino yang rubuh berbagai kebutuhan lain pun akan naik juga.

Ketimbang saya mikirin barang yang pasti naik, belakangan ini saya sedang mengolah kembali proyek tertunda. Yaitu Mind Mapping. Jadi, iseng-iseng sayapu melatih proses MInd Mapping kemabli. Kali ini bukan untuk saya, tapi untuk orang lain. Jadi, saya siapkan berkas tulisan tentang MM yang sempat terbengkelai dan mencoba mempublikasikannya di Wikipedia edisi Indonesia. Anehnya, ternyata topik Pemetaan Pikiran alias Mind Mapping belum ada yang nulis di Wikipedia edisi Indonesia. Padahal metoda untuk meningkatkan opensi pikiran kita ini sudah ramai diomongkan sejak beberapa tahun yang lalu. Bagi Anda yang tertarik silahkan kunjungi http://id.wikipedia.org . Cari dengan kata Kunci Pemetaan Pikiran . Dan silahkan coba atasi masalah yang menjadi Fokus dengan cara melakukan Mind Mapping menurut versi sendiri-sendiri untuk mengatasi dampak KENAIKAN BBM. Silahkan coba ilmunya, siapa tahu berguna.

OK, salam

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: