Oleh: gragecirebon | 16-Mei-2008

Priben Kabare?

“Priben Kabare?” merupakan sapaan khas Cirebon. Disebut khas karena kata sapaan yang menanyakan basa-basi kabar berita setelah lama tak bertemu itu mempunyai suatu daya gugah bagi Wong Cirebon kalau jika ia bertemu orang dimanapun dengan langgam bahasa Priben Kabare pastilah itu orang Cirebon dengan bahasanya yang campuran Sunda-Jawa pesisir.

Dulu saya menggunakan judul Priben Kabare di forum diskusi yang saya buat di situs Kota Cirebon. Tapi entah kenapa, judul itu selalu saya bawa dimana pun saya membuat situs yang berkenaan dengan Cirebon.

Di Blog GrageCirebon ini, Priben Kabare dengan tanda tanya juga saya gunakan sebagai satu rubrik khusus untuk menginformasikan kabar terbaru di Cirebon dari yang tinggal di Cirebon, maupun kabar dari Wong Cirebon yang sudah mengembara kemana-mana dan mungkin sudah tidak menetap di Cirebon. Termasuk saya sendiri yang sudah tinggal di Bekasi.

Nah, sampaikan kabar kerinduan Anda dimana saja di bagian ini kalau lagi punya ide dan iseng mau nulis tentang Cirebon. Bagi yang belum mendaftar jadi kontributor, silahkan tinggalkan aja pesannya di komentar tulisan ini nanti saya pindahkan ke halaman baru sebagai bagian dari Rubrik Priben Kabare?

Ocree….


Responses

  1. Waras, Kang!

  2. melu gabung dong, Kang…
    kangen karo sedulur cerbon kabeh

    mangga mampir di http://blesak.wordpress.com atawa http://semilirsunyi.wordpress.com

    kesuwun

  3. SUDAH WAKTUNYA DAERAH CIREBON BERBICARA DIT TINGKAT NASIONAL MAUPUN INTERNASIONAL. JANGAN LAGI CIREBON DIKUCILKAN DAN DIANAKTIRIKAN OLEH PROPINSI JABAR, HANYA KARENA KULTUR DAN WATAKNYA BERBEDA DENGAN DAERAH-DAERAH LAIN DI JABAR. WAJAR KALO AKHIRNYA ADA BEBERAPA ELEMEN MASYARAKAT DI CIREBON MEMUNCULKAN WACANA PEMISAHAN CIREBON DARI PROPINSI JABAR, KARENA SELAMA INI CIREBON KURANG DIPERHAtikan.

  4. Kang Priben Kabare Propinsi Cirebon kuh…..Ada berita di TVone “Panitia Pendirian Propinsi Cirebon Terbentuk” priben kelanjutannya kuwenkuh….

  5. Waduuh,, kedinginan cah… padahal isun pengen gawe blog tentang cerbon… tapi wis ana jeh,, ya wis lah,,, melu ning kene bae..

  6. Kang, ari ning Cherbon kuh ana TV lokale bli?? Jare geger-geger sih pernah ngerungu ana, tapi mbuh kuen gah bli pasti, Njaluk informasie ya…
    Salam kabeh kangge Wong Cerbon saking Dermayu Kulon….

  7. Bandong, 29 Mei 2009

    Assalamualaikum wr wb,
    Salam Propinsi Cirebon….. Rasa-rasane menurut kula, Pemimpin ning Wilayah III Cirebon kuh pada kurang patriotik… pada luru selamat…. pada mlempem sikap mentale…… pengene disuapi bae.. langka pisan sikap mandiri… wedi….
    Priben arane lamun due pemimpin mengkenen kuh….. beda karo DPRD sing mendukung pendiarian propinsi Cirebon.

    P3C lamun beli didukung ning para pemimpin pemerintahan wilayah 3 ya dadie adem ayem, semangat P3C dadi kaya damar kanginan…..

    skien perlu rapat akbar skali maning…. kang dihadiri rakyat cirebon… show of force… bagen bae para pemimpin beli ngedukung…. tapi lamun cirebon dadi Propinsi… para pemimpin kaya kuen kuh aja di enggo maning……. jare wong sunda sih EPES MEER.

    Salam kanggo P3C.. ayooo terus maju…. inget pepatah sejarah cirebon…..kien wani, kiki wani…kapan bae wani


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: